Kamis, 15 Januari 2009

UN SMA Digelar Selama Lima Hari


Pemerintah berencana memperpanjang pelasanaan Ujian Nasional (UN) bagi Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah / sederajat menjadi lima hari. Tahun lalu Un digelar selama tiga hari.

Perpanjangan waktu itu, jelas Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan Mungin Eddy Wibowo, dilakukan karena banyak keluhan dari sekolah dan siswa."Ujian dua mata pelajaran dalam saru hari dianggap terlalu berat dan padat," kata dia seperti dilansir tempointeraktif.com, senin (12/1).

Ujian nasional tingkat SMA dan sederajat terebut lanjutnya akan digelar pada 20-24 April 2009 mendatang. Sedangkan, ujian susulan akan dilaksanakan pada 27 April hingga 1 Mei 2009.

Mata pelajaran yang diujikan untuk program Ilmu Pengetahuan Alam yaitu Bahasa Indonesia, Biologi, Bahasa Inggris,Matematika, Fisika dan Kimia. Sedangkan untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu Bahasa Indonesia,Sosiologi,Bahasa Inggris,Matematika.Geografi dan Ekonomi.

Untuk Program Bahasa, mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia,Sejarah/ Budaya/ Antroplogi,Bahasa Inggris,Matematika,Sastra Indonesia dan Bahasa Asing. Sedangkan program keahlian Keagamaan yaitu Bahasa Indonesia,Ilmu Kalam,Bahasa Inggris,Matematika,Ilmu Hadis,Ilmu Tafsir.

sumber: harian Solopos Selasa Legi 13 Januari 2009
sumber gambar:http://faridyuniar.files.wordpress.com/2008/05/070522_ujian20nasional.jpg

Tidak ada komentar: