Rabu, 07 Januari 2009

100 Siswa Teknik Pemesinan SMK Negeri 2 ikut andil dalam Rekor Muri pengukiran di City Walk Solo


Walaupun ni kejadian sudah lama namun belum sempat diberitakan jadi kali ini akan diberitakan, mengenai partisipasi 100 siswa SMK N 2 Surakarta jurusan Teknik Permesinan yang berpartisipasi dalam pemacahan rekor MuRi. Berita selanjutnya ada di bawah ini !

Langkah pemkot Solo dalam mewujudkan Solo kota Vokasi nampaknya tidak setengah-tengah. Setelah mengukuhkan rencana pembangunan Solo Teckhnopark, berbagai kegiatan pendukung digalakkan. Seperti yang terlihat di akhir bulan Nopember tahun 2008 lalu. Pemkot Solo mengadakan pemecahan rekor muri mengikir dengan jumlah peserta terbanyak yang dipusatkan di City Walk tepatnya di depan Loji Gadrung, tau kan Loji Gadrung itu lo rumah dinas Bapak Wali Kota Solo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh SMK-SMK teknik yang ada di Kota The Spirit of Java, diantaranya SMK N
2, SMK N 5, SMK Mikael, SMK Kristen, SMK PGRI 1, SMK TP, SMK Pancasila, SMK Bhinneka Karya dan sekolah-sekolah kejuaruan teknik lainnya yang ada di kota Solo.

Acara tersebut dibuka dan dihadiriwali kota Surakarta, Ir.Joko Widodo dan wakilnya, FX. Hadi Rudyatmo. Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Surakarta mengatakan bahwa siswa SMK memiliki potensi keahlian yang tidak dimiliki oleh orang biasa, maka dari itu dalam mengerjakan sebuah perkejaan harus diserahkan pada ahlinya, kalu mengikir pasti anak SMK memiliki kompetensi ke arah itu.

Sementara itu,
sekolah kita sendiri, SMK N 2 Surakarta mengirimkan 100 orang siswa yang berjurusan Teknik Permesinan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Berkat kerja sama semua pihak akhirnya kegiatan yang diselengarakan pemkot tersebut terbilang sukses dan mendapatkan penghargaan MURI.

Tidak ada komentar: