Senin, 02 Maret 2009

Dengan Hati



Judul Buku : Dengan Hati
Penulis : Syafrina Siregar
Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Mengambil latar belakang isu HIV/AIDS, Dengan Hati bercerita tentang persahabatan Mila dan Santi melewati berbagai masalah seputar isu ini. Ada Dini, ODHA yang sedang hamil dan menerima perlakuan diskriminasi. Ada Ian, project manager yang mirip Dermott Mulroney. Dan ada Charley, si rambut kecokelatan yang selalu menjaga Ian.

Ada cinta dalam persahabatan, cinta antara anak dan orangtua, juga cinta yang terlarang. Ada pertemuan, ada kehilangan. Ada tawa dan air mata.

Satu per satu konflik yang muncul selalu membawa tokoh-tokohnya pada satu kesimpulan: Hanya Dengan Hati, semua bisa dijalani dengan lebih baik lagi.

Tapi masih bisakah kembali pada hati dan membiarkan ayah tercinta berisiko terpapar HIV karena mengoperasi seorang ODHA ? Masihkah bisa jujur pada hati dan membiarkan orang terkasih menikah dengan seorang ODHA ? Masih sanggupkah berpijak pada hati saat diri sendiri pun berisiko terinfeksi virus HIV ?

Saat teori bersinggungan dengan kenyataan, saat idealisme mempertanyakan realita, masihkah Mila, Santi, Dini, juga Ian tetap berbijak Dengan Hati ?

Tidak ada komentar: