Selasa, 18 November 2008

SMA Negeri 1 Surakarta Studi Banding di SMK N 2 Surakarta

Biar tidak ada gambar tapi informasi ini perlu diketahui oleh semua pihak yang berkutan dalam dunia pendidikan. SMA Negeri 1 Surakarta mendaulat dua orang gurunya untuk berkunjung ke SMK Negeri 2 Surakarta yang notabenya sebagai Sekolah peraih Piala Citra dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Dua guru tersebut bernama Bapak Marwanto, S.Pd sebagai salah satu guru Matematika di SMA Negeri 1 Surakarta berserta Bapak Suparno guru BK disekolah yang sama juga tentunya.

Didampingi oleh Bapak Widodo selaku QMR di SMK Negeri 2 Surakarta mampir ke perpustakaan SMK Negeri 2 Surakarta. Di perpustakaan kedua tamu tersebut diperkenalkan mengenai sistem OPAC (Online Public Catalog) yang digunakan di perpustakaan SMK Negeri 2 Surakarta yang berbasis intranet. Sesuai namanya OPAC digunakan para siswa untuk mencari buku koleksi perpustakaan. Kedua tamu tersebut sangat antusias mendengar penjelasan mengenai apa itu OPAC, kegunaanya sampai cara memakainya.

Sebagai warga SMK Negeri 2 Surakarta kita tentunya patut berbangga hati karena Sekolah sekelas SMA Negeri 1 Surakarta mau berkunjung di SMK Negeri 2 Surakarta dalam rangka studi banding. Mereka sangat salut kepada SMK Negeri 2 Surakarta yang membuat perpustakaannya senyaman mungkin agar para siswa nyaman dan tertarik berkunjung ke perpustakaan. Dalam daftar absen pengunjung perpustakaan, mereka meninggalkan saran pesan "Perlu ditingkatkan dan cukup representatif.

1 komentar:

marz mengatakan...

dulu aq juga suerrrring..... baget ke perpust loeh! tapi sekarng dah ga' lagi,maklum dah lulus!
pa law sya sekarng kesitu jg disambut baek ya???

visit : www.sudisaren.blogspot.com